Thursday, December 19, 2013

Cara Memperbaiki Nokia E63 Tidak bisa baca memori

nokia e63 MMC solution
Gambar di samping kiri ini adalah Gambaran Hardware Nokia e63 yang menunjukan Lokasi IC memori Nokia E63, Pada aktual di lapangan nya permasalahan nokia tidak bisa baca memori banyak sekali penyebabnya, bisa dari memori itu sendiri yang rusak, konektor memori rusak, software bermasalah, memori di kunci, pin memori kotor dan lain-lain.

Namun pada kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara memperbaiki masalah nokia e63 tidak bisa baca memori yang di sebabkan oleh kerusakan IC memori nya, Tergdapat beberapa tegangan antara lain VSD, VIO yang secara fungsi harus ada jika memori ingin terbaca, namun jika dalam kasus tidak bisa baca memori sekarang tegangan VIO dan VSD sudah terpenuhi Kemungkinan besar Permasalahan di sebabkan Oleh IC memori yang di tunjukan di gambar samping kiri.

IC memori tersebut Berfungsi untuk menjembatani memori dengan mesin HP, agar hp bisa membaca memori yang di masukan tersebut, jadi jika rusak IC memori atau jalur memori bahkan tegangan kerja untuk memori tidak ada memori tidak akan terbaca sama sekali, lalu apa yang harus di kerjakan ??

1. Ganti memori dengan memori baru ( bekas tidak apa2 yang penting bagus )
2. Periksa konektor memori apakah ada yang mengganjal, kotor, atau patah
3. Jika ke 2 langkah di atas sudah di kerjakan namun permasalahan belum terselesaikan kemungkinan besar permasalahan terjadi pada Jalur atau IC
4. Lakukan pengukuran pada Jalur memori lakukan jumper bila perlu
5. Ganti IC memori tersebut

Terima kasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment