Saturday, December 21, 2013

cara menggunakan bbm di pc / laptop

Sebelumnya saya sudah pernah coba lakukan instalasi bbm di Youwave dan di bluestacks namun ending nya tetep aja ga bisa install meskipun aplikasi yowave dan aplikasi bluestack sudah support untuk tingakat versi os nya namun pada kenyataannya ada beberapa faktor yang tidak terpenuhi oleh ke 2 aplikasi di atas, lantas apa saya harus berhenti sampai di sana ?? tentu tidak saya tanya2 sama om google dan beberapa forum lain, alhasil saya menemukan cara agar bbm bisa di instal di pc.

Ok saya sengaja pindah baris karena untuk baris ini saya sengaja akan fokus share link download aplikasi untuk menjalankan bbm di android
1. Virtual box
2. Android sdk
3. Java installer
4. Aplikasi BBM android
5. Yang paling penting download Virtual genymotion download nya harus login, signup aja terlebih dulu.

Langkah-langkah nya :


  • Instal dulu Virtual box nya instalasi sama seperti instal aplikasi biasanya, tinggal next saja sampai finish
  • instal Virtual genymotion sama seperti langkah instal virtual box next sampai selesai.
  • setelah instal ke 2 pilihan di atas pilih menu create dan login sesuai account yang anda buat tadi lalu pilih type virtual nya contoh saya pilih samsung s4/HTC one/Xperia Z
  • setelah itu pilih create
  • kemudian akan di minta untuk memasukan path sdk masukan folder path sdk yang sudah di download tadi ( extract sesuai yang anda inginkan )misal nya d:\download\adtbundle\sdk
  • kemudian akan nongol aplikasi 










Sampai di sini android sudah selesai di instal di PC agan, dan langkah selanjutnya silahkan download aplikasi BBM nya lewat Browser aja, biar bisa langsung instal.

Setelah itu tinggal agan setting aja BBM nya, kalo belum Punya ID create dulu kalo sudah ada tinggal masukan aja email nya.


Source

No comments:

Post a Comment