Saturday, February 1, 2014

Nokia 2690 Mati kalo di pakai Nelpon atau ada yang nelpon

Pernah anda mengalami masalah Nokia 2690 mati saat melakukan Panggilan ??
Mungkin jika yang sudah mengalami masalah seperti ini beberapa solusi pernah anda lakukan untuk memperbaiki hp masalah 2690 mati saat manggil, beberapa teknisi termasuk saya pernah salah melakukan analisa pada pemecahan kasus masalah nokia 2690 ini, beberapa langkah di bawah ini pernah saya lakukan : 
  • Flashing process flashing atau instal ulang pun pada hp seri bb5 ini pernah saya lakukan dengan sangat yakin dan pertimbangan 80% ketika hp ini datang langsung saya tanyakan kepada konsumen apa masalah nya ?? konsumen jawab mati pak kalo melakukan panggilan beberapa saat setelah saya mendengar keluhan konsumen itu langsung saya lakukan flashing pada hp tersebut alhasil hp masih restar saat melakukan panggilan.
  • Rehot IC power dalam hati kepikiran mungkin IC power ini tidak kuat saat melakukan panggilan ( ball solder sudah tidak rapat lagi dengan pcb sehingga ketika melakukan panggilan IC power memberikan tegangan lebih nya ke semua komponen dan Power Tersebut terputus, Alhasil setelah saya lakukan reball hp masih Mati saat melakukan panggilan.
  • Ganti IC PA rata-rata kerusakan hp pada IC pa Menimbulkan Short pada PA sehingga arus baterai habis di karenakan IC PA yang bekerja dan memerlukan arus tegangan baterai banyak sehingga baterai drop dan hp mati.

Dari ketiga langkah di atas sudah saya lakukan masih permasalahan hp nokia 2690 mati ketika melakukan panggilan, berpikir sejenak mungkinkah masalah ini di sebabkan Komponen output suara telpon, saya coba selidikin ternyata hp mati ketika saya angkat telpon dan ketika saya menelpon dan tersambung ke orang yang saya telpon, selidik demi selidik ternyata ketika ada bunyi tut tut alias speaker hp bunyi barulah hp 2690 itu mati, Coba saya lakukan penggantian Pada speaker hp nokia 2690 tersebut, lalu melakukan kembali panggilan dan ternyata HP masih hidup, Ternyata kerusakan short pada jalur speaker hp nokia 2690 ini bisa menyebabkan hp ini mati, padahal di beberapa hp model lain kalo Speaker Rusak HP tidak akan mati karena output speaker sangat kecil.

Demikian ulasan saya mengenai pengalaman menangani hp nokia 2690 mati saat melakukan panggilan.

Semoga Bermanfaat
Yang butuh File flash nokia 2690 silahkan download di link di bawah ini
Flash file nya di sini

Thanks VS User.

No comments:

Post a Comment