Thursday, December 19, 2013

cara memperbaiki mic hp mendengung

Solusi Atasi MIC hp Mendengung kepada lawan Bicara secara sederhana

Di sini saya tidak akan menjelaskan dengan gambar hanya step by step cara perbaikan mic hp mendengung yang selalu saya perbaiki dengan langkah2 berikut :

Perlu di ketahui beberapa penyebab masalah mic hp mendengung


1. kabel yang kabel penghubung dengan mic tidak baik, Terutama pada kabel mic hp china, masalah mic mendengung lebih banyak di karenakan mic hp tersebut.
2. feedback atau dari speaker yang di karenakan mic yang terlalu sensitif sehingga suara dari speaker feedback ke mic.
3. masalah mic hp yang mendengung juga sering di karenakan circuit atau komponen pendukung sekitar mic yang bermasalah, namun kasus seperti ini sangat jarang sekali.
4. Kerusakan pada sytem TX dan RX HP

Solusi memperbaiki masalah mic hp mendengung bisa kita perbaiki mulai langkah paling sederhana di bawah ini :

1. bersihkan jalur-jalur atau part-part yang ada di sekitar mic hp
2. ganti mic hp dengan mic yang bagus guna memastikan mic tidak bermasalah, masalah mic mendengung lebih sering di karenakan mic.
3. periksa komponen pendukung di sekitar jalur mic ( Komponen R dan C ), kasus mic mendengung di karenakan R dan C hampir didak pernah.
4. Jika setelah mengikuti langkah di atas masalah mic hp anda masih mendengung ada kemungkinan kerusakan pada bagian Rx dan Tx HP anda, pada kasus ini silahkan anda cari tahu sendiri untuk perbaikan Mic dengung hp anda.

Nb : Periksa juga kaleng-kaleng penutup mesin sesekali permasalahan mic mendengung di karenakan tutup mesin hp yang tidak baik

1 comment: