Thursday, October 24, 2013

Jual modem server pulsa

Dalam postingan ini saya mau berbagi pengalaman saya tentang membuka usaha server pulsa yang akhirnya saya memutuskan usaha jual beli peralatan server pulsa, termasuk jasa setting server pulsa dan modem server pulsa.




Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit review bagaimana cara kerja server pulsa ? saya akan menjelaskan nya sesuai apa yang saya tahu dan sesuai dengan apa yang saya alami sebagai Owner server pulsa UNAS PULSA

Sebagai gambaran cara kerja server pulsa sebagai berikut
Server pulsa memiliki beberapa modem server pulsa :
1. Center --> Bertugas menerima SMS dari konsumen atau pihak penjual
2. Terminal Transaction :
Dial : atau sama seperti kalo kita Check pulsa dial *1xx# ini yang di namakan metode dial
pada metode dial di gunakan pada Chip MKIOS, DOMPUL
STK : atau sama kalo kita masuk menu chips metode ini di gunakan pada chip MTRONIK atau SEV
YM : ym di gunakan untuk menembak atau untuk mengambil stok dari server teman atau partner bisnis kita
3. Cender : di gunakan untuk memberi balasan kepada konsumen yang melakukan transaksi pada server kita

Singkat nya seperti di atas Komponen utama pada server pulsa
Sedangkan gambaran Transaksi nya bisa di gambarkan seperti di bawah ini :

1. Konsumen atau member di server kita mengirim sms dengan format yang sudah di tentukan oleh server
2. Server memprocess ke Terminal DIAL, STK, atau Ym sesuai dengan product yang di kerjakan
3. Terminal DIAL, STK atau YM memberi balasan atau pesan masuk  misal nya : Sukses isi ke 097837xxx sisa stok 98
4. Kata-kata sukses yang saya Tebalkan ini adalah kata keputusan yang di ambil server untuk memberikan suggest bahwa Transaksi yang di minta sudah sukses
5. Cender akan memberikan respone atau sms kepada konsumen bahwa transaksi sudah sukses dengan acuan kata sukses yang di terima oleh terminal DIAL,STK, atau YM tadi

Lantas apa saja yang di butuhkan untuk menjadi seorang pengusaha atau owner server Pulsa ?
1. PC dengan spec yang bagus saya sarankan minimal dual core karena Software server merupkan aplikasi yang lumayan bisa di kategorikan berat
2. Software server Pulsa silahkan cari-cari di google banyak sekali penyedia atau merk server pulsa gunakan atau beli sesuai dengan anda , semua merk server pulsa bagus yang membedakan hanya fiture dan cara penggunaan nya
3. MODEM server Pulsa / bisa menggunakan HP di gunakan sebagai penerima sms , model transaksi dan cender di beberapa forum dan beberapa blog membahas HP yang support untuk server pulsa
: Modem wavecom
: HP siemen C55
4. Internet jika anda menggunakan stok teman atau stok server tetangga anda wajib memiliki koneksi Internet untuk mengambil stok tetangga bisa di gunakan modul YM atau XML
5. yang Paling Penting adalah stok Pulsa nya sendiri ini yang harus anda pertimbangkan dengan benar-benar memperhitungkan ke uangan . kenapa ??
- karena jika modal anda sedikit Otomatis anda akan mendapatkan harga yang relatif mahal yang berakibat Untung dari server anda kecil, bahkan bisa jadi anda tidak bisa menjual Pulsa yang anda beli karena membeli dengan harga mahal, solusi nya anda akan mengambil stok tetangga yang harganya bisa jauh lebih murah dari pada yang anda beli ke dealer langsung

OK sekian dulu penjelasan dari saya mengenai Server Pulsa Untuk peralatan yang saya tawarkan dan jasa setting silahkan Buka halaman ini


No comments:

Post a Comment