Wednesday, January 8, 2014

4 penyebab kerusakan hp mati total

1. Batery
Batery kalo di ibaratkan dalam hidup manusia adalah tenaga, batery berfungsi untuk memberi memberi tenaga atau power pada hp supaya bisa menggerakan semua komponen, jadi baterai hp merupakan sumber tenaga atau power untuk menghidupkan ponsel yang jika baterai ini habis atau rusak bisa menimbulkan hp mati total.

2. Ic power
Ic power kalo di ibaratkan pada manusia adalah otot dimana tubuh ini bisa bergerak atas beberapa otot, begitu pula dengan hp tenaga yang bersumber dari baterai akan di kirim ke ic power dan di kirimkan ke semua bagian ( otot ) untuk menggerakan semua atau masing-masing komponen hp.

3. Short atau konslet
Short atau konslet kalo dalam diri manusia bisa kita ibaratkan di kurung atau bisa juga di ikat, dimana pada kasus ini tenaga yang besar di keluarkan untuk membuka ikatan itu guna menggerakan badan namun tidak bisa karena terkunci sehingga semua tenaga baterai habis dan hp pun tidak dapat bekerja.

4. Software
Software dalam hp di ibaratkan jiwa atau nyawa sedangkan raga nya adalah hardware seperti ic dan komponen lain nya.
bayangkan jika manusia tidak memiliki nyawa atau jiwa, dia tidak bisa berfikir tidak bisa memerintahkan otaknya untuk menjalankan organ tubuhnya seperti tangan mata dan lain-lain, sama seperti hal nya hp yang jika software nya bermasalah dia tidak akan bisa memerintahkan beberapa bahkan semua blok hardwarenya untuk bekerja, contohnya saja, software sangat berperan penting pada sebuah hp, dalam dunia hp software terbagi 2 yaitu firmware dan software, software adalah perangkat lunak yang di gunakan untuk memasukan firmware ke pada hp atau perangkat lainnya, sedangkan alat untuk memasukan firmware nya di sebut flasher dan istilah proses memasukan firmware ke dalam hp melalui software di sebut flashing.

5. Jalur dan pin
Jalur bisa kita ibaratkan urat pada hp dimana jika semua atau salah 1 putus maka akan menimbulkan kerusakan, bahkan jika yang putusnya merupakan organ utama atau jalur penting ibarat kata nadi, bisa menimbulkan mati total.

Kalo ada yang mau menambahkan silahkan di komen.
Tambahan untuk point no 4 :
Jika kerusakan jiwa pada manusia bisa menyebabkan gila, pada hp pun kurang lebih seperti itu, hp bisa hang, restart sendiri bahkan mati total.

No comments:

Post a Comment