Friday, January 10, 2014

wajib di lakukan ketika menangani hp mati total ( baterai pin jepit )

Gambar di bawah ini merupakan gambar yang sengaja saya berikan dengan jelas agar para pembaca lebih paham kenapa dalam judul di atas saya pertegas dengan kata pin jepit.


Dalam beberapa kasus hp nokia mati total tidak sedikit masalah mati total di sebabkan oleh baterai, berikut tips dari saya untuk persiapan menangani hp nokia mati total yang menggunakan baterai PIN jepit seperti baterai yang saya tunjukan di atas kode BL-4D, Hp dengan baterai nokia type seperti di atas ( jepit ), sering menjadi kasus sumber hp mati total, baterai dengan type pin jepit seiring sering di buka cabut nya baterai maka menimbulkan PIN yang terbuka sehingga Pin PCB hp tidak bisa terhubung dengan baterai, oleh sebab itulah saya coba memberikan kisi-kisi tentang masalah hp mati total pada hp yang menggunakan PIN jepit.

Jadi jika anda menemukan HP mati total dengan Type baterai jepit, Baik itu nokia, China atau pun merk hp yang lainnya lakukan langkah-langkah di bawah ini : 

1. Cek kondisi PIN baterai , Pengecekan ini bisa anda lakukan dengan menggunakan Kasat mata perkirakan seberapa besar pin Terbuka dan apakah dengan terbuka nya pin baterai seperti yang anda lihat bisa menjepit pin PCB hp untuk memberikan suply tegangan ke hp ?.
2. Tukar baterai yang sedang anda pakai menggunakan baterai yang lain yang anda anggap baterai tersebut sudah penuh dan layak untuk di jadikan acuan bahwa baterai tersebut Normal
3. Bawa lah ke tukang service karena permasalahan HP mati total anda bukan dari baterai.


Tks

No comments:

Post a Comment