Friday, May 23, 2014

Solusi Tombol Nokia 6120c Tidak Berfungsi

Solusi Tombol Nokia 6120c Tidak Berfungsi

Sobat kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memperbaiki Tombol Nokia 6120c Error Atau sebagian keypadnya tidak bekerja.  Untuk perbaikannya kami akan menerangkan secara detail Cara jumper jalur tombol Nokia 6120c. Perbaikan masalah ini meliputi pada Ic Keypad Dan Dom keypad tersebut.
Sedikit penjelasan tentang analysa kerusakan, Ponsel ini mempunyai Dom tombol yang berfungsi untuk menampilkan angka yang sesuai dengan yang kita perintahkan.

Untuk kerusakan yang hanya pada sebagian tombol untuk memperbaiknya anda lakukan pengecekan pada jalur yang ada pada gambar No 1. Kerusakan tombol tidak berfungsi bisa di sebabkan karena koneksi IC Keypad yang  buruk pada motherboard ponsel. Jadi untuk perbaikan yang paling ringan yaitu coba bersihkan di sekitar Konektor Keypad tersebut. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan Cairan Yang sesuai dengan keinginan anda.

Jumper Jka Salah Satu Tombol Tidak Berfungsi
Solusi Perbaikan Pada Hardware Ponsel
Jika proses hanya dengan cara membersihkan saja tidak bisa menuntaskan masalah ini, Maka untuk perbaikan selanjtunya kami akan menjelaskan perbaikan di IC keypad Nokia 6120c. proses perbaikan pada Ic Keypad sebaiknya lakukan Reball terlebih dahulu, Namun untuk lebih pasti dalam perbaikan sebaiknya anda mengganti dengan IC keypad 6120c dengan yang baru. Perbaikan Tombol Nokia 6120c bisa juga dengan melakukan Jumper pada Ic keypad tersebut jika tidak di temukan ganti Ic keypad yang baru.  
Perhatikan pada gambar berikut ini.

Ganti IC Jika Tidak Jumper Saja
Harap Perhatikan bahwa kita akan mengedit solusi ini atau menambah yang baru jika ditemukan dalam halaman ini setiap saat di masa depan. Jadi jangan ragu untuk datang kembali setiap saat pada halaman ini untuk tetap up to date.


Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Solusi Tombol Nokia 6120c Tidak Berfungsi ini diuji oleh setidaknya satu anggota tim kami. Gunakan informasi yang tersedia di sini di risiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

No comments:

Post a Comment