Friday, May 30, 2014

Cara Membuka atau Melepas Touchscreen Yang baik dan Benar

Halo Semua, Lama saya tidak Menulis artikel, Mohon Maaf Juga Untuk Popup yang langsung Keluar karena Itu adalah sponsor Kami, Setelah Blog Ini saya Kelola.

Perkenalkan Nama saya Danu Setelah saya Membeli Blog ini dari Mas Ujang Nasrullah Karena dia sudah ada Self domain,

Kali ini saya akan membahas dan Membuka cara bagaimana saya membuka Touchscreen HP, ini pengalaman saya ketika membuka touchscreen HP Advance T31 yang sangat susah dan rekan dengan LEM, rata-rata semua touchscreen di Lem untuk menempel ke Chasing jadi bagaimana trik Membuka nya agar gampang dan tidak membuat kita stress saat melakukan Penggantian Touchscreen, Hal ini Penting mengingat Ketika anda salah atau mendapatkan kesulitan Penggantian touchs screen bisa berakibat rusak nya LCD yang sebelumnya tidak apa2, karena anda melakukan Penggantian Touchscreen salah Langkah ketika Di lepas LCD ikut Rusak, Sayang kan yang tadi nya cuma Touch screen yang Rusak Kini LCD juga Rusak.

Baik lah Kalo Begitu saya kasih Trik Nya biar Process Pencopotan Touch screen nya Berjalan dengan mulus dan lancar.

1. Buka Semua Komponen yang berada Pada HP, misalnya Mesin, Speaker dll. ini agar Memudahkan anda dalam Melepas Touch screen
2. Jangan sampai Pula Lupa Melepaskan beberapa Komponen yang di solder
3. Setelah semuanya Tinggal Frame dan Touchscreen barulah kita mulai Pelepasannya.

ini Trik nya sebetulnya, Lem yang menempel pada Bagian toucscreen pinggir di buat sangat Rekat oleh Pabrik, Untuk melepasnya bisa di akali dengan memanasi pinggiran-pinggiran touchscreen dengan solder uap saya pakai kisaran suhu 100 derajat, jangan terlalu dekat nanti bisa meleleh bagian yang lain.

setelah semua bagian pinggir touchscreen di panasi maka Lem akan mulai mencair dan tidak terlalu rekat, barulah anda lepas dengan menggunakan bantuan 1 buah pinset atau apa lah yang tipis, misalnya saya pakai bekas kartu perdana.


Terima kasih

No comments:

Post a Comment