Tuesday, March 4, 2014

Ciri-ciri hp rusak karena software

Selamat Malam Kali ini saya sebagai Admin | Blog Jual sparepart HP online mau sedikit memberikan Pengetahuan dasar tentang Ciri-ciri kerusakan HP yang di sebabkan oleh Software.

Sebelum saya bahas lebih lanjut saya akan memberikan Ketegaran buat rekan-rekan terkhusus para konsumen langsung yang baca Postingan ini, Kerusakan SOFTWARE bukan lah Kerusakan yang Fatal jadi anda jangan terlalu khawatir akan HP anda yang bermasalah dan memiliki ciri-ciri seperti yang nanti akan saya bahas di bawah nanti, Software adalah Jiwa kalo di Ibaratkan pada diri manusia namun pada HP Jiwa ini sangat mudah di perbaiki berbeda dengan manusia yang jika Sakit Jiwa nya maka Untuk memperbaiki nya sangat sulit, Software atau jiwa yang ada dalam HP sangat banyak di perjual belikan Bahkan yang gratis pun sangat lah banyak, jadi saya ulangi jangan Terlalu khawatir jika kerusakan HP anda di sebabkan oleh Software.

Alat yang di gunakan untuk memperbaiki software HP di namakan Box Flasher fungsi nya sebagai Pengisi Software atau firmware ke HP alat itu sendiri ( box Flasher ) sangat banyak jenis nya dan support nya tergantung dari maker atau vendor Box flasher yang membuat nya misalnya Z3x Untuk memperbaiki Software HP SAMSUNG.

Lalu apa saja yang di perlukan untuk Memperbaiki software HP jika kita sudah memiliki BOX flasher Tentunya kita wajib memiliki Firmware, firmware adalah File yang di masukan ke dalam HP melalui alat yang di sebut Box Flasher guna memperbaiki atau mengisi Firmware HP, pada dasarnya untuk memiliki firmware HP tidak lah sulit banyak website yang menyediakan termasuk Support dari BOX flasher itu sendiri sudah menyediakan beberapa Firmware Tersebut.



Nah sekarang mari kita bahas beberapa ciri-ciri hp yang rusak di karenakan software :

1. HP hidup Tidak Normal.
HP hidup tidak normal di sini di maksudkan Kondisi HP yang hidup nya tidak stabil, misalnya terkadang HP restar sendiri, Terkadang HP di pakai Normal.

2. HP Restar
HP tidak bisa masuk ke menu, setiap hp di nyalakan ketika masuk booting Logo HP misal nya android / samsung / Nokia dll Hp langsung resta.

3. HP hang
tiba-tiba saja HP hang / diam tidak bisa di kendalikan lagi diam di menu tersebut.

4. HP lemot
Kerusakan pada Software juga bisa menyebabkan HP lemot dll contohnya pada kasus nokia 6300/6600.

5. HP contact Service
HP menampilkan contact service, pada kasus ini sering di sebabkan oleh hilang nya imei yang membuat hp menampilkan contact service, Kerusakan contact service tersebut bisa di sebabkan karena Software, Namun ada beberapa kasus yang juga di sebabkan oleh hardware.

6. HP error
Fungsi HP yang berubah fungsi misalnya ketika kita pijit menu Contact maka yang keluar adalah menu SM.

7. Sebagian Menu HP Hilang.
Kerusakan Pada software HP bisa menyebabkan beberapa fungsi HP hilang misalnya pada android menu SMS tidak muncul, taskbar pada android yang di atas tiba-tiba hilang.

8. HP hanya Muncul Logo
ketika di nyalakan HP hanya menampilkan logo vendor pembuat saja, misal nya hp hanya menampilkan logo noki.

9. HP Blank putih / Hitam
Kerusakan software juga bisa menimbulkan HP blank putih atau hitam, perlu anda ketahui dalam firmware atau software HP terdiri dari beberapa file yang masing-masing berfungsi beda misalnya pada PPM yang berfungsi sebagai file UI rusak maka bisa menyebabkan HP blank putih atau blank hitam.

10. HP tidak bisa menyimpan Photo
Kerusakan seperti ini banyak di temukan pada HP-HP yang kapasitas memori dan Ram nya kecil misalnya pada HP SOny ericsson K220 yang tidak bisa menyimpan poto.

11. HP tidak ada suara atau nada dering
HP juga bisa tidak mengeluarkan nada dering ketika terjadi kerusakan pada software, misalnya pada hp nokia 1202 namun Kejadian seperti ini tergolong jarang.

12. Setiap masuk Ke salah 1 Menu HP restart
HP selalu restar ketika masuk ke salah 1 menu tertent.

13. HP tidak bisa memutar musik
Kerusakan ini sering di temukan Pada HP nokia seperti 5130c dl.

14. Phone restrict
Hp menampilkan phone restrict atau please contact retailer atau kalo ga salah bahasa indonesia nya hp menampilkan bacaan silahkan hubungi penjua.

Dan masih banyak lagi ciri-ciri HP rusak yang di sebabkan oleh software, saya cukupkan sekian untuk pembahasan ciri-ciri kerusakan hp karena software nanti akan saya lanjutkan ke ciri-ciri kerusakan HP yang di sebabkan Oleh hardware.


Rangkuman : Kerusakan pada software HP secara umum menampilkan fungsi HP yang tidak wajar.

Penanganan sementara Untuk Masalah HP karena Software : 
Lakukan Reset Pada HP Tersebut
- Android = Gunakan Fasilitas Tekan dan tahan Tombol Volume atas + power ( Samsung ).
- Symbian = Gunakan tombol 3 Jari Tekan dan Tahan tombol 1+3+Call+ Power ON ( contoh 6600 )


Terima kasih semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment