Tuesday, March 18, 2014

Jalur SImcard Sony Xperia MT11i

Postingan ini adalah postingan Pertama saya setelah saya mengganti domain blogspot menjadi .com, hari ini saya sengaja mengganti domain blogspot.com saya menjadi .com bertujuan agar Website jual beli saya menjadi lebih ramai dan bisa lebih di percaya oleh konsumen, Postingan ini bersumber dari GSM FORUM sebelum saya melanjutkan postingan ini izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang berkat rekan-rekan sekalian belanja sparepart di toko online kami, sehingga saya pribadi bisa mendirikan Website jual beli sparepart hp dengan domain .com, saya membahas seputar nama domain saya ini hanya sekedar berbagi kebahagiaan dan mengabadikan tanggal jadinya perubahan domain pusatspareparthanphone agar kami bisa lebih meninjau lagi perkembangan kami.

Ok langsung saja saya bahas mengenai gambar yang saya sertakan di atas, Gambar di atas merupakan solusi perbaikan hardware Sony XPERIA MT11i yang tidak bisa membaca simcard, atau dalam bahasa teknis nya sering di sebutkan SIMCARD ways Sony xperia MT11i, Namun di karenakan saya orang indonesia dan Postingan juga saya tujukan kepada konsumen agar bisa lebih mengerti dan paham lagi sumber kerusakan HP sony tidak bisa baca simcard dan cara penanganannya secara hardware.

Kerusakan masalah pada simcard yang tidak bisa di baca sangatlah banyak, salah 1 kerusakan yang paling sering terjadi misalnya pada jalur simcard tersebut, gambar di atas menunjukan jalur simcard Sony mt11i, dimana pada gambar itu menunjukan jalur masing-masing pin Connector simcard, Jika salah 1 jalur tersebut mengalami kerusakan maka HP tidak akan bisa membaca simcard dan telpon tidak akan bisa di gunakan menggunakan jaringan.

Langkah penanganan perbaikan HP sony Mt11i tidak bisa baca simcard / kartu sim.

1. Lakukan pengecheckan pada simcard yang anda pakai -- > apakah simcard yang di pasang pada hp masih dalam kondisi baik atau tidak baik, ganti segera dengan simcard yang benar-benar baik dan lakukan pengujian.
2.  cek jalur seperti yang ada pada gambar -- > bisa menggunakan Ohm meter digital ataupun analog, jika anda masih belum paham bisa anda tanyakan kepada teman / teknisi / tukang service elektro sekalipun karena ini adalah teknik dasar pengukuran jalur simcard.

Note : 
Kerusakan-kerusakan pada SImcard yang tidak bisa di baca oleh hp sangat umum kerusakan nya di karenakan jalur seperti di atas.

Tutorial Perbaikan hardware sony lainnya

Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi rekan-rekan pembaca, saya hanya Teknisi Biasa | @PSH


No comments:

Post a Comment