Saturday, April 12, 2014

Atasi HP andromax E860 Error dengan Hardreset

Kenapa kita melakukan Hard Reset? Jawabannya saya yakin sobat sudah pada tahu, ya kan? Hard reset pada device dilakukan karena device tersebut ada kendala ataupun mengalami sedikit error itu alasan gampangnya kita melakukan hard reset menurut saya, baagaimana menurut sobat sama gak? Sebagai contoh kali ini HP milik Costumer saya yang keluar tulisan " Terlalu Banyak Upaya Pola" akan saya reset. Ok deh tak perlu panjang lebar lagi kali ini saya ingin berbagi pada sobat tentang bagaimana melakukan hard reset Smartfren Andromax E860.

Apa saja yg perlu diperlu kita perhatikan sebelum melakukan hard reset? Untuk mencegah hal-hal buruk yang mungkin terjadi akibat kita melakukan hard reset pada Smartfren Andromax E860 sebaiknya kita lakukan

  •     Back up data pada device
  •     harap di ingat baterai setidaknya 70% terisi, full lebih bagus
  •     lepaskan MMC dan Simcard

Langkah-Langkah Hard reset pada Smartfren Andromax E860

Lepaskan baterai dari device dan bila mungkin ada mmc serta simcard baiknya lepaskan saja, demi keamanan, Kemudian kita masukan kembali Baterai.
Dalam keadaan ponsel mati kita tekan dan tahan 2 tombol secara bersama ( power on dan volume -), jangan lepaskan kedua tombol tersebut hingga muncul gambar pada layar/lcd ponsel seperti gambar berikut. 

Hardreset Andromax E860
Kemudian tunggu loading, lalu tampilan pada layar akan seperti gambar berikut



Recovery Andromax E860

Setelah gambar seperti diatas, langkah berikutnya kita sentuh Tombol Home atau tombol B untuk ke menu Recovery (lihat gambar 3)

Bootloader Andromax E860


Saat sudah dimenu Recovery gunakan tombol volume + dan volume - untuk menggeser opsi. Pilih opsi " Wipe data/Factory reset" kemudian untuk mengkonfirmasi sentuh tombol A (lihat gambar 3). Tunggu hingga proses selesai.
Setelah proses " Wipe data/Factory reset" selesai kita pilih opsi reboot system now, lalu bikin nota service hehe.... Jika masih belum jelas silahkan lihat video berikut.

Jika proses Hard Reset Smartfren Andromax E860 berjalan dengan normal maka ponsel Smartfren Andromax E860 akan seperti ponsel yang baru beli, hehe.... maksud saya menu-menunya lho Mas Bro..

No comments:

Post a Comment