Friday, April 18, 2014

Solusi hardware Samsung S3 Keluar Gambar Headset

Gambar di bawah ini adalah gambar lokasi di mana IC Audio Samsung S3 di Pasang, Kerusakan pada Komponen ini meupakan penghasil audio yang di terjemahkan oleh Speaker dan buzzer, Kerusakan pada komponen IC Audio yang di simpan dan di namakan IC U605 ini bisa menyebabkan beberapa masalah seperti hilang nya Audio atau sepeaker pada HP samsung S3, Keluar nya symbol headset dan tidak ada ada suara pada speaker pada HP.

samsung s3 headset mode

Berikut langkah Perbaikan yang saya Anjurkan ketika anda menangani kasus HP samsung S3 keluar gambar headset dan tidak ada suara speaker nya.









1. Cek konektor headset apakah ada yang short / konslet karena Lambang headset keluar jika salah 1 atau lebih pin headset nya short --> dalam kasus normal short pada pin headset ialah secara sengaja yang di short kan melalui Pin headset, lakukan Penggantian Jika memang kondisi Pin konektor headset tersebut rusak atau Bermasalah.

2. Bersihkan konektor headset dan cek kembali --> jika masih terjadi masalah tersebut lakukan penggantian terlebih dulu pada konektor headset tersebut bila perlu lakukan cabut konektor.

3. Cek kondisi jalur Headset tersebut

4. Langkah terakhir lakukan penggantian IC audio yang berlokasi di IC 605


Terima kasih semoga Bermanfaat

Incoming : IC audio samsung S3, Letak IC audio Samsung S3

1 comment: