Sunday, April 20, 2014

Cara Memperbaiki Charger Samsung C3222

Cara Memperbaiki Charger Samsung C3222

Sobat teknisi dalam postingan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki masalah charger pada ponsel Samsung C3222. Di sini juga kami akan memaparkan tentang letak jalur charger atau Ic charger Samsung C3222.

Pada ponsel samsung C3222 sering kali terjadi kerusakan yang di akibatkan karena faktor pengguna itu sendiri. Kerusakan itu di antaranya ponsel tersebut tidak bisa di charger,Kerusakan seperti ini sering kali terjadi pada ponsel sejenisnya. Untuk memperbaikinya langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu coba ganti dengan charger yang baru. Sebelum anda melakukan perbaikan pada hardware ponsel sebaiknya coba ganti dengan charger yang baru dulu.

Dalam proses perbaikan tidak bisa di charger kita harus sangat teliti dalam menganalisa kerusakan tersebut. Namun jika kerusakan bukan pada charger,langkah selanjutnya yaitu kita coba periksa pada konektor charger tersebut. Terkadang pada konektor charger tersebut mungkin habis kena air sehingga menyebabkan ponsel korosi yang mengakibatkan tidak bisa di charger. Lakukan pembersihan pada konektor charger jika di temukan kotoran pada konektor tersebut.

Atau lebih baiknya ganti Konektor tersebut dengan yang baru,Di sini biasanya setelah di ganti dengan konektor yang baru permasalahan ini sudah bisa di atasi dan ponsel sdudaj bisa di charger lagi.
Namun perlu di perhatikan kembali jika kerusakan ada pada jalur charger  yang putus,atau sudah di ganti konektor tp ternyata ponsel tidak bisa di charger.maka perbaikan selanjutnya yaitu anda harus mengganti pada IC charger denga yang baru. Untuk mengetahui Letak Ic charger tersebut anda bisa melihat pada diagram berikut ini.

Ganti Konektor Dengan Yang Baru


Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.


Catatan: Cara Memperbaiki Charger Samsung C3222 ini diuji oleh setidaknya satu anggota tim kami. Gunakan informasi yang tersedia di sini di risiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

No comments:

Post a Comment