Friday, April 18, 2014

Solusi Ringer Samsung C3222 ( Nada Dering Mati )

Solusi  Ringer Samsung C3222 ( Nada Dering Mati )

Solusi  tentang Perbaikan Ringer ( Nada Dering ) Pada ponsel Samsung C3222 tersedia dalam artikel berikut. Di sini anda juga akan menjumpai tentang informasi cara jumper jalur buzzer Samsung C3222 yang dapat anda temukan dalam diagram lanjut di posting ini.

Pada ponsel Samsung C3222 Masalah Ringer atau Buzzer dapat terjadi karena rusak atau koneksi Ringer yang buruk pada Motherboard Phone Cell. Sebelum melakukan perbaikan pada Hardware ponsel sebaiknya Anda harus membersihkan Ringer Samsung C3222 dari Motherboard Ponsel. Jika pembersihan tidak bekerja maka Anda dapat mengganti Ringer / Buzzer Yang baru.


Analisa Kerusakan Nada Dering
1.       Dalam permasalahan nada dering pada ponsel samsung C3222 sering terjadi karena Buzzer mati, Jalur Buzzer putus atau Ic Buzzer yang rusak.Jadi untuk langkah pertama dalam perbaikan yaitu coba cek buzzer atau coba ganti dengan Buzzer yang baru.
2.       Jika anda yakin bahwa kerusakan bukan pada buzzer tersebut langkah selanjutnya yaitu coba lakukan pengecekan pada jalur buzzer. Di situ apakah jalur buzzer putus apa tidak, Jika putus anda harus jumper jalur tersebut.
3.       Pengecekan pada buzzer  dan jalur ternyata normal semua langkah final proses perbaikannya yaitu ganti Ic Buzzer dengan yang baru.Berikut ini gambar letak Ic Buzzer tersebut


Harap Perhatikan bahwa kita akan mengedit solusi ini atau menambah yang baru jika ditemukan dalam halaman ini setiap saat di masa depan. Jadi jangan ragu untuk datang kembali setiap saat pada halaman ini untuk tetap up to date.
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Solusi  Ringer Samsung C3222 ( Nada Dering Mati ) di sini diuji oleh setidaknya satu anggota tim kami. Gunakan informasi yang tersedia di sini di risiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.


No comments:

Post a Comment