Thursday, April 24, 2014

Cara Flash HP Polytron Tanpa Box

Selamat malam,

Kali ini saya Akan Posting Tentang Langkah dan cara bagaimana Melakukan Flashing HP polytron, Type HP polytron sangat banyak kali ini saya share cara Flashing Polytron Type W7450 sebelum melanjut ke tutorial silahkan download Terlebih dulu tools dan Firmware/room nya di sini.

Sebelum melakukan Flashing Alangkah lebih baiknya anda melakukan backup atau mencadangkan ulang data yang ada di HP, karena semua file akan hilang dan tidak bisa kembali lagi.

Process Flashing ini memerlukan waktu beberapa menit saja tergantung Komputer anda dan Kondisi HP saat di lakukan flashing, Perlu di ketahui juga process flashing ini bisa memperbaiki beberapa masalah seperti HP hang, HP mati total, Hang saat logo, Bloetooth error, dan beberapa masalah lain yang di sebabkan karena software.

OK sekarang langsung saja menuju ke tutorial nya :
1. Langkah pertama Extract file yang sudah di download tadi kemudian buka Folder VCOM dan klik Install driver, Process ini adalah process Penginstalan driver agar HP polytron W7450 bisa terdeteksi oleh Komputer saat nanti di booting untuk di Flash

Install Driver HP Polytron








2. Langkah Ke 2 Buka Folder SP flash dan Buka Aplikasi Smart phone Flash tool nya maka akan Terbuka aplikasi seperti gambar di bawah ini.

smart phone flash tool
3.Pilih Menu scatter file dan Arahkan pada Folder Room/Firmware yang sudah di download dan di Extract tadi pilih MT6589_Android_scatter_emmc.txt jika sudah benar akan tampil seperti gambar berikut.












4. Tekan Menu Firmware Upgrade
Upgrade HP polytron




5. Matikan HP dan Cabut Baterai, Pasang lagi Hp jangan di Hidupkan
6. Colokan HP ke komputer menggunakan kabel data nya, Tunggu sampai HP terdeteksi Oleh Komputer, Process pertama biasanya Melakukan Instal driver Otomatis HP setelah Terdeteksi Driver maka Process Flashing akan Segera Berjalan.
7. Tunggu sampai Process Selesai dan Menampilkan Pesan Seperti di bawah ini.

Flashing HP polytron










8. Process Flashing Selesai dan HP anda Akan Kembali Normal.

1 comment: